Monday, June 23, 2008

Mengapa harus bahasa C

Belajar algoritma pemrograman untuk tahapan awal lebih baik mempelajari bahasa C, karena bahasa C lebih terstruktur dan pula dengan mempelajari bahasa C juga akan lebih mengenal komputer secara lebih mendalam. Karena dalam mempelajari C kita dapat tahu bagaimana komputer menempatkan memory untuk tiap nilai variable yang kita inisialisasikan, ditambah lagi bagaimana penggunaan pointer dalam bahasa C.

Diharapkan dengan mempelajari bahasa C untuk selanjutnya dalam mempelajari bahasa lainnya akan terasa lebih mudah. Bahasa C merupakan bahasa yang lebih rendah dari bahasa C++ dan Java. Alasan selain itu karena C adalah dasar dari bahasa pemrograman lainnya. Lagi pula C merupakan salah satu bahasa pemrograman yang tua, tentunya sudah banyak beberapa contoh algoritma yang telah dikembangkan yang memungkinkan untuk dikembangkan lagi.

Program yang dibuat dalam bahasa C berjalan lebih cepat dan dengan ukuran yang sangat kecil dibanding dengan bahasa lainnya. Suatu saat bila diperlukannya sebuah program yang berukuran kecil dan dapat melakukan alur perintah yang sangat cepat maka hanya bahasa C yang bisa melakukan itu.

Apapun yang berkaitan dengan microprocessor telah didukung oleh bahasa C, dari gelombang micro dari telpon celular hingga perangkat lain yang menggunakan microprocessor. Itulah teknologi dari bahasa C.

No comments: